gravity adventure

30/08/10

Tips Submit Sitemap Blog agar Semua Artikel Terindeks Search Engine

Do you want to share?

Do you like this story?

Submit sitemap sangat perlu dilakukan setelah sobat melakukan verifikasi blog milik sobat ke google webmaster tools. Hal ini dilakukan agar setiap postingan blog milik sobat teridex oleh om google dan posting artikel akan lebih seo.

Submit sitemap yang umum, yaitu melakukan submit url rss feed blog. Namun kalau hanya memasukkan alamat feed default yang ada di blog kita, misalnya blog ini feed defaultnya feeds/posts/default atau lengkapnya http://www.ruangusahainternet.com/feeds/posts/default, maka yang terindeks oleh search engine tidak semuanya, hanya sekitar 20 halaman paling baru. Kan sayang kalau blog kita sudah banyak artikelnya, artikel yang lama tidak lagi terindeks.

Nah, bagaimana caranya agar semua artikel di blog milik sobat terindex google? Trik ini saya dapatkan dari inimu.com.


Untuk blog di Blogger, masukkan alamat feed seperti ini sebagai sitemap:
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Alamat itu untuk feed dengan jumlah artikel di bawah 500 halaman. Kalau lebih dari 500, tambahkan lagi alamat sitemap untuk setiap kelipatan 500, misalnya untuk jumlah halaman sampai dengan 1500, masukkan 3 alamat ini sebagai sitemap:

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500atom.xml?
redirect=false&start-index=501&max-results=500atom.xml?redirect=
false&start-index=1001&max-results=500
 
Sekedar untuk membandingkan, bisa dilihat pada screenshot di bawah ini yang menunjukkan jumlah halaman yang terindeks oleh search engine dari sitemap dengan cara seperti di atas dibandingkan dengan sitemap default:


YOU MIGHT ALSO LIKE

1 comments:

Blogger Bodoh mengatakan...

Mantap mas, aku bookmark dulu boleh, soalnya postingku belum di atas 500, tapi apa bisa di submit swkarang walau belum di atas 500 posting

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements