gravity adventure

14/04/11

Pentingnya mengingat dan menyebutkan nama

Do you want to share?

Do you like this story?

Mengingat nama seseorang sangat penting untuk karir, bisnis dan kehidupan sosial sobat. Coba bayangkan jika sobat sering sekali lupa akan nama sesorang yang baru sobat kenal 10 menit yang lalu, selain sebenarnya sobat sendiri merasa segan dan malu untuk bertemu orang tersebut kembali, orang yang sobat tidak ingat namanya tersebut juga akan merasa tidak dianggap penting oleh sobat.


Akhirnya sobat akan dicap sebagai orang yang sombong dan akan tidak terlalu diperdulikan juga oleh orang di sekitar sobat.

Keuntungan untuk mengingat nama seseorang bagi bisnis sobat terlihat kecil namun sebenarnya sangat luar biasa. Untuk itu misalkan sobat memiliki bisnisan, apalagi bisnis online, yang tingkat kepercayaan konsumen dan kredibilitas sobat sebagai seller, sangat dibutuhkan.

Seandainya posisi kita balik, misal sobat sebagai pembeli di internet. Lalu sobat melakukan order dan konfirmasi pembayaran via sms, sebagai berikut:
"Sudah transfer Rp. 100.001,- ke BCA an. Agus Suryana untuk pembelian CD program. Agus."
Kemudian beberapa saat kemudian ada balasan sebagai berikut:

1. Terimakasih, order anda segera kami proses.
2. Terimakasih Bapak Agus, Order bpk agus segera kami proses.

Silahkan sobat pilih, nomor berapa yang terlihat lebih istimewa dan lebih mengena ke hati sobat dari kedua jawaban di atas? Boleh jadi sobat (bapak agus suryana) akan melakukan order selanjutnya dan akan mengingat toko onlne sobat hanya karena mengetikkan SMS balasan dengan sedikit lebih panjang :-D… (maksudnya dengan menyebutkan nama sobat).

Bagaimana caranya untuk mengingat nama dengan mudah jika peristiwa ini terjadi secara offline? Silahkan baca tipsnya di sini.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements