gravity adventure

21/04/14

Manfaat hebat daun sirih untuk kesembuhan penyakit

Do you want to share?

Do you like this story?

Manfaat daun sirih sudah dikenal oleh banyak orang sebagai tanaman obat yang dapat menyembuhkan berbagai jenis pernyataan. Orang Asia telah menggunakan daun sirih kegunaan lama dan telah dibuktikan lewat berbagai penelitian. Oleh karena itu, sampai sekarang banyak daun sirih digunakan berbagai herbal untuk kesehatan.

Daun sirih adalah ramuan yang banyak digunakan sebagai bahan dasar berbagai obat-obatan. Hal ini tidak lepas dari kandunagan daun sirih yang sangat berguna dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti bronkitis, diare, mimisan, dan sakit gigi.

Manfaat hebat daun sirih untuk kesembuhan penyakit

Khasiat Daun Sirih


Bronkitis
Ambil 6 sampai 7 lembar daun sirih dan dipotong halus. Masak saun sirih dicampur dengan sedikit gula
dalam dua gelas air. Biarkan hingga mendidih dan tersisa satu gelas saja. Kemudian saring air rebusan dan minum 3 kali sehari, masing-masing 3 sendok makan.

Diare
Ambil sebanyak 4-6 lembar daun sirih, tambahkan 6 biji merica bubuk dan satu sendok makan minyak kelapa. Tumbuk sampai halus dan kemudian digosok tumbukan harus perut daun sirih dan ulangi sampai diare benar-benar tersumbat

Mimisan
Manfaat lain dari daun sirih adalah untuk membantu menghentikan pendarahan. Ambil sepotong buah atau daun sirih digulung dan gulungan daun sirih untuk menyumbat perdarahan hidung.

Sakit gigi
Jika Anda mengalami masalah sakit gigi, Anda dapat mencoba daun sirih untuk mengobatinya.Caranya adalah dengan merebus daun sirih dengan 2 gelas air mendidih dan tunggu sampai hanya terisisa 1 cangkir air. Gunakan airnya untuk berkumur gigi sampai rasa sakit itu hilang.
Itu adalah beberapa manfaat daun sirih yang bisa kita dapatkan.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements