gravity adventure

30/04/14

Obat Sakit Gigi untuk Anak : Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anak Anda Sakit gigi

Do you want to share?

Do you like this story?

Obat sakit gigi | Sakit gigi dapat menimbulkan stres bagi anak-anak dan orang dewasa. Ketika anak Anda memiliki sakit gigi, mungkin sulit untuk menentukan di mana rasa sakit gigi dan apa yang menyebabkan itu. Anda dapat merasa tidak berdaya dan tidak yakin apa yang dapat Anda lakukan untuk meringankan rasa sakit mereka. Seringkali, sakit gigi bisa membuat mereka tetap terjaga di malam hari, dan mencegah mereka dari tidur malam yang baik. Ketika berhadapan dengan sakit gigi, penting untuk bersikap lembut dengan anak Anda untuk menghindari menambahkan kecemasan pada anak.

Mungkin anda berharap dan sedang mencari obat sakit gigi untuk anak anda yang sedang menderita sakit gigi. Tapi sebelumnya ketahuilah bahwa kerusakan gigi bisa menjadi alasan lain untuk sakit gigi anak, bahkan anak-anak yang sangat muda. Jika seorang anak kehilangan gigi primer sebelum siap untuk keluar, ini dapat menyebabkan gigi menyakiti juga, terutama jika gigi tersebut goyang atau ditarik terlalu keras.

Salah satu penyebab yang paling sering sakit gigi anak, yang cenderung diabaikan, adalah sepotong makanan yang terjebak di antara dua gigi. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan pada anak. Ketika anak Anda mengeluh sakit gigi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk melihat ke mulut mereka dan memeriksa daerah mana yang sakit. Cobalah untuk melihat apakah ada partikel makanan di situ. Jika demikian, bantu anak Anda menggunakan benang gigi dengan lembut untuk menghilangkan partikel makanan yang Anda lihat. Carilah gigi terkelupas atau yang mungkin longgar atau hilang, karena ini dapat menjadi penyebab lain dari sakit gigi anak.

Cara mengatasi sakit gigi pada anak Obat Sakit Gigi untuk Anak  Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anak Anda Sakit gigi

Air hangat merupakan salah satu obat sakit gigi anak yang dapat membantu meringankan rasa sakit, terutama jika enamel gigi retak. Berikan anak Anda segelas air hangat untuk membilas mulut mereka sebelum meludah kembali keluar. Mintalah mereka untuk membilas lagi setiap kali gigi mulai terasa sakit. Satu sendok teh garam meja yang dicampur dengan segelas air hangat dapat menenangkan gusi yang teriritasi dan bengkak juga. Namun, beberapa sakit gigi benar-benar merasa lebih baik menggunakan air dingin bukan hangat. Terapkan kompres es yang dibungkus handuk untuk bagian luar pipi dapat membantu juga.

Hindari anak Anda memakan makanan asin atau panas, hal tersebut dapat mengiritasi gigi bahkan bisa membuat lebih sakit lagi. Makanan yang sangat dingin dapat memiliki efek yang sama. Sampai anak Anda merasa lebih baik, konsumsilah hanya makanan lunak dan cairan pada suhu kamar adalah yang terbaik. Menggigit terlalu keras saat mengunyah, atau makan makanan ringan bergula dan minum jus buah dapat menyebabkan juga iritasi. Anda juga harus mendorong anak Anda untuk menjaga rahang mereka rileks sehingga gigi atas dan bawah mereka tidak menyentuh. Hal ini untuk mencegah menempatkan tekanan pada gigi sensitif.

Demikianlah beberapa cara mengatasi sakit gigi pada anak. Tidak ada obat sakit gigi yang lebih manjur selain menggunakan langkah-langkah yang saya sebutkan di atas.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements