gravity adventure

30/03/15

Manfaat Buah Kurma

Do you want to share?

Do you like this story?

Kurma adalah makan khas pada bln. Ramadan. Hingga, ada asumsi bahwa kurang afdol jika buka puasa tanpa ada kurma. Terkecuali manis, buah asal Timur Tengah ini dapat kaya manfaaat.

Kurma mempunyai nama khas di tiap-tiap negara. Dalam bhs Arab, kurma dimaksud Tamr. Manfaaat kurma telah dijelaskan mulai sejak seribu th. waktu lalu didalam Alquran. Bahkan juga dalam Alquran nama buah kurma atau Tamr dijelaskan sejumlah 20 kali. Silahkan baca harga sari kurma aljazira.

Dalam Hadist Shahih Bukhari serta Muslim diriwayatkan oleh Saad Bin Abi Waqas dari nabi Muhammad SAW beliau bersabda 'Barang siapa konsumsi kurma saat pagi hari, jadi pada hari itu ia akan tidak terserang toksin atau sihir'.

Berdasar pada tinjauan pakar medis moderen, kurma juga mempunyai manfaat, salah satunya kurma kering bakal memperlancar sel usus serta memperlancar saluran kecing. Kurma juga memiliki kandungan serabut yang mengontrol laju gerak usus serta memperkuat usus waktu melahirkan.

Diluar itu dapat menghindar stroke lantaran memiliki kandungan unsur kalium yang tinggi. Usur kalium ini bisa mengatur denyut nadi jantung serta aktifkan kontraksi otot serta tingkatkan desakan darah. Kurma type paling baik yaitu Ajwah yang umum diketemukan di Madinah.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements