gravity adventure

18/04/15

Cara Mentransfer Uang Lewat Bank, Mana yang Anda Pilih?

Do you want to share?

Do you like this story?

Untuk beberapa orang, serta mungkin saja umumnya orang cara transfer uang lewat atm mandiri yaitu hal yang telah umum didalam kehidupan perekonomian orang-orang kita. Kegiatan itu dikerjakan umumnya dari satu bank ke bank yang sama atau dari satu bank ke bank yang lain, dengan maksud yang berbagai macam.

Walau demikian, mentransfer duit di Indonesia tidaklah perkara yang sangatlah gampang, murah serta cepat seperti yang dipikirkan. Hal semacam ini berlaku untuk mereka yang mentransfer dari bank yang satu ke bank yang lain. Umpamanya saja, mentransfer duit dari Bank Mandiri ke Bank BNI, lewat ATM bakal jauh sangatlah lebih gampang lantaran ke-2 bank itu tergabung dalam satu link bernama ATM Berbarengan. Lain perihal bila Anda punya niat mentransfer dari Bank Mandiri ke Bank BCA melalui ATM, ini tidak mungkin dikerjakan lantaran keduanya tak tergabung dalam satu jaringan apa pun.

Nah, saat ini saya bakal lebih bercerita perihal bertransaksi/mentransfer dana dari Bank Mandiri ke Bank BCA dengan memakai internet banking. Hal semacam ini saya kerjakan lantaran ATM Mandiri saya hilang serta belum saya sistem untuk memperoleh ATM baru, alhasil saya juga merencanakan untuk mentransfer duit yang ada di Mandiri ke Bank Lain. Pilihan pertama pernah bakal saya transfer ke Bank BNI, lantaran kebetulan mereka tergabung dalam satu link ATM Berbarengan, serta saya memikirkan mentransfer duit melalui Internet Banking bakal sama mudahnya dengan saat kita bakal mentransfer duit lewat ATM.

Nyatanya tak sekian mudahnya, lantaran mungkin saja argumen keamanan. Hingga Mandiri juga memisahkan transaksi transfer dari Bank Mandiri untuk Bank Lain dengan system kliring baik itu SKN (Kliring) maupun RTGS (Real Time Gross Settlement). Dahulu, saya pernah lakukan hal yang sama saat saya mentransfer duit dari Internet Banking Mandiri ke Bank BNI saya. Lantaran hal semacam ini yaitu baru untuk saya, jadi sayapun mencari-cari langkah mentransfer pada bank Mandiri serta bank lain melalui internet banking. Serta umumnya merekomendasikan saya untuk lakukan transfer lewat cara SKN. Pada akhirnya, sayapun lakukan transfer dengan system kliring, lantaran mungkin saja biayanya yang sangatlah murah umumnya Rp. 5. 000. Tetapi, System Kliring itu bakal mengonsumsi saat sangatlah lama, dapat sampai 2-3 hari kerja karena data-data yang kita masukkan mesti betul-betul akurat.

Lantaran peristiwa tersebut, pada akhirnya saya mengurungkan kemauan lakukan transfer antar bank Mandiri ke Bank Lain dengan system SKN, terkecuali lama, terus saja kita bakal di debet sebesar 5. 000 untuk cost transfer. Pada akhirnya, sayapun lakukan langkah tidak sama yakni dengan system RTGS, formnya lebih singkat dibanding dengan yang lain, sedikit memanglah yang mengulas transfer dana antar bank dengan RTGS di internet banking. Sampai pada akhirnya sayapun nekat mengerjakannya. Sesudah saya usai dengan step pertama, di step ke-2 saya bisa satu halaman konfirmasi dimana di halaman itu saya saksikan, pihak bank membebankan duit sebesar Rp. 15. 000 untuk cost transfer serta untuk saya tidak jadi masalah jika dana itu dapat dengan cepat diolah.

Menit-menit pertama saya check di internet banking BCA saya dana belum masuk, saya takut ini bakal sama seperti dengan SKN yang dapat mengonsumsi saat 2 harian. Rajin ngecheck selalu sampai sejam selanjutnya saya check lagi, nyatanya dana telah masuk dengan jumlah yang saya transfer di bank Mandiri.

Berarti apa, RTGS tambah lebih cepat dibanding dengan SKN dengan cost lebih mahal 10rb dari SKN. Walau demikian, untuk Anda yang mau sistem transaksinya cepat, minimum 1 jam, RTGS yaitu jalan keluar yang sangatlah pas, terlebih untuk saya yang masih tetap males untuk ngurusin ATM saya yang hilang.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements